5 Aplikasi Penghemat Memori Internal di HP Android

5 Aplikasi Penghemat Memori Internal di HP Android – Memiliki smartphone Android dengan dukungan memori internal besar memang sangat menyenangkan. Karena, dengan adanya dukungan memori internal yang besar ini, kebutuhan kita akan menyimpan file-file data tidak lagi bingung, akan muat banyak ditampungnya.

Namun, seperti yang kita ketahui, smartphone yang memiliki dukungan memori internal besar biasanya dibandrol dengan harga cukup mahal. Dengan begitu, akan menjadi sedikit kendala bagi yang memiliki budget tipis. Meski demikian, Anda tidak perlu berkecil hati, bagi Anda yang memiliki smartphone dengan memori internal kecil, Ada aplikasi untuk menghemat memori internal.

5 Aplikasi Penghemat Memori Internal di HP Android

Ya, para developper telah mengembangkan teknologi dengan menghadirkan aplikasi menghemat memori internal. Ini tentunya akan sangat membantu dalam memanagemen memori internal smartphone Anda. Agar tidak lebih penasaran, berikut 5 aplikasi untuk menghemat memori internal Android.

  1. Gallery Doctor

Yang pertama ada aplikasi menghemat memori internal bernama Gallery Doctor. Aplikasi ini dapat membantu Anda dalam menghemat memori internal penyimpanan smartphone Anda. Aplikasi ini merupakan aplikasi besutan developper anti virus ternama yakni AVG.

Cara kerja dari aplikasi ini cukup simple, yaitu dengan melakukan pemfilteran pada file-file foto yang ada dalam memori. Jadi, jika ada foto-foto yang tidak layar untuk disimpan misalkan saja, blur, pecah, duplikat dan lain-lain maka akan dilakukan penghapusan.

  1. ClearMeOut

Yang kedua ada aplikasi bernama ClearMeOut. Aplikasi ini merupakan ciptaan dari Indivisible Industries. Aplikasi ini juga dapat membantu dalam menghemat memori internal. Tampilan antarmuka yang dipaparkan terbilang user friendly, jadi mudah untuk dioperasikan.

Aplikasi ini memiliki sistem kinerja yang baik, yang mana akan melakukan penghapusan folder secara berkalan. Anda dapat melakukan settingan pada aplikasi ini, melakukan penyettingan folder mana yang akan dihapus. Aplikasi ini juga dapat menghapus sub folder, dengan begitu tampilan file manager Anda akan terlihat lebih tertata dan rapi.

  1. Ccleaner

Dari sebagian Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama Ccleaner ini. Sebagain besar para vendor smartphone telah menyisipkan aplikasi ini pada smartphone mereka. Aplikasi ini memiliki sistem kerja yang tidak kalah saing dalam melakukan penghematan memori internal. Dimana, aplikasi ini dapat menghapus file-file sampah yang tidak digunakan, begitu juga cache serta thumbnail yang sudah tidak digunakan.

  1. SD Maid

Aplikasi SD Maid juga dapat membantu dalam menghemat memori internal. Aplikasi ini memiliki sistem kerja yang tidak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya yaitu Ccleaner. Dimana aplikasi ini dapat menghapus file-file sampah. Namun, ada fitur yang lebih keren dari aplikasi ini, yaitu dapatnya menghapus file dan folder yang ditinggalkan oleh aplikasi yang sudah diuninstall.

  1. Google Phtotos

Google Photos merupakan aplikasi yang sudah disediakan dalam smartphone Android, namun kebanyakan pengguna jarang mengetahuinya. Aplikasi ini dapat menghemat memori internal Anda, karena setiap foto yang ada dapat dibackup dalam Google Photos ini. Sehingga Anda tidak perlu lagi menyimpanya dalam ruang memori penyimpanan alias memori internal.

Demikian sedikit informasi mengenai 5 aplikasi penghemat memori internal Android. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat, dan dapat membantu Anda dalam melakukan penghematan ruang penyimpanan. Terimakasih.

5 Aplikasi Penghemat Memori Internal di HP Android | Nie Na | 4.5