Web
Analytics

Cara Membatalkan SMS yang Sudah Terkirim dengan Aplikasi

Cara Membatalkan SMS yang Sudah Terkirim dengan Aplikasi – SMS walaupun sudah ajrang digunakan tetapi tetap saja masih menjadi “idola” di kalangan pecinta gadget. Saat kuota habis, SMS lah yang dapat melakukan pesan singkat kepada kerabat yang dituju. Sampai sekarang fitur SMS pun tidak banyak berubah kecuali dibantu dengan harus menginstal aplikasi penunjang perubahan tema, keyboard, emoticon , dan lainnya. Jarangnya dipakai membuat sebagian pengguna menjadi kaku bahkan terkadang berbuat kesalahan karena “lupa” cara penggunaanya, lupa cara memasukkan nomer, salah kirim atapun salah ketik. Nah, jika Anda pernah mengalami hal tersebut terutama salah kirim. Berikut akan dipaparkan mengenai cara membatalkan sms yang sudah terkirim. Dan berikut ulasannya!

Panduan Cara Membatalkan SMS yang Sudah Terkirim

Untuk bisa melakukan hal tersebut, Anda harus menginstall sebuah aplikasi di play store yaitu one second tought. Aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya karena memiliki banyak fitur seperti floating conversation, curfew untuk mengirim pesan ketika malam hari, push notification untuk mengatur adanya pesan yang masuk, serta fitur untuk membatalkan sms yang sudah dikirim. Adapun langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara Membatalkan SMS yang Sudah Terkirim

  1. Download Aplikasi One Second Tought

Langkah pertama adalah mendowloadnya. Aplikasi ini gratis dan pastikan ruangan kapasitas penyimpanan aplikasi di smartphone Anda memadai.

  1. Buka Aplikasi dan Setting

Langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut dan menyettingnya. Maksud menyetting di sini adalah ubahlah SMS menjadi SMS default.

  1. Pilih Menu Grace Period

Seperti sudah dibahas di awal. Aplikasi tersebut memiliki banyak menu salah satunya adalah Grace period. Menu tersebutlah yang dapat membatalkan SMS yang sudah terkirim. Caranya atur penyettingan pesan antara 0-60 detik (1 menit). Pastikan Anda menyettingnya dengan benar dan klik save atau simpan ketika sudah diubah.

  1. Coba Mengirim Pesan

Langkah selanjutnya adalah mencoba untuk mengirim pesan setelah dikirim pesan tersebut tidak akan otomatis terkirim karena sudah disetting sampai 1 menit. Bila tidak ada yang direvisi sms akan terkirim dalam maksimal waktu tersebut. Bila ada yang direvisi Anda bisa membuka kembali aplikasi dan membatalkan pengirimannya dengan menghentikan waktu yang ditentukan tersebut.

Bagaimana mudah bukan? Jika Anda tak memungkinkan untuk mengunduhnya bia dilakukan dengan cara manual. Yaitu membuka batere tanpa dimatikan terlebih dahulu kemudian membuak sim cardnya. Hanya saja jangan terlalu sering dilakukan karena bisa merusak handphone Anda.

Selamat mempraktekkan panduan cara memmbatalkan sms yang sudah terkirim dengan menggunakan aplikasi.

Cara Membatalkan SMS yang Sudah Terkirim dengan Aplikasi | Sundus Afifah | 4.5
error: Content is protected !!