Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori SD Card

Ada beberapa cara memindahkan aplikasi ke SD Card. Anda bisa menggunakan berbagai cara agar aplikasi yang ada di internal Anda bisa di pindahkan menuju ke memory card. Namun, jika Anda menginginkan cara yang mudah dalam memindahkan aplikasi Anda ke memory card, Anda bisa memindahkan secara langsung di penyimpanan aplikasi yang tersedia di dalam pengaturan Android Anda, namun tidak semua aplikasi bisa Anda pindahkan dan memang kebanyakan aplikasi tidak bisa di pindahkan langsung tanpa ada akses root dari Superuser. Oleh karena itu, lebih baik Anda harus membuat ponsel Anda dalam keadaan root agar bisa dipindahkan ke memory card agar internal aplikasi Anda bisa menjadi lebih lega. Dengan bantuan Link2SD, Move App to SD Card, dan juga Clean Master, Anda bisa memindahkan lebih banyak aplikasi ke memory card.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori SD Card

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD dengan Aplikasi Android

Cara memindahkan Aplikasi ke SD card yang pertama adalah dengan menggunakan Clean Master. Aplikasi ini sejatinya adalah aplikasi pembersih Cache dan bisa juga digunakan memindah aplikasi dari telepon ke memory card. Namun untuk aplikasi ini, nampaknya jarang digunakan untuk memindahkan aplikasi karena aplikasi ini tidak mampu untuk memindahkan aplikasi beserta cache nya. Cache yang ada di memory internal hanya bisa di hapus karena terdeteksi Junk File oleh Clean Master. Oleh karena itu, aplikasi ini tidak di rekomendasikan bagi anda yang hobi bermain game karena cache yang ada di dalam game akan terhapus sehingga anda akan mengalami loading game yang lama apabila Anda akan memulai kembali game yang sebelumnya Anda mainkan.

Move to SD Card adalah aplikasi kedua untuk memindahkan aplikasi ke SD Card. Cara memindahkan aplikasi ke SD Card dengan cara ini sebenarnya hampir sama dengan menggunakan Clean Master. Kita hanya bisa memindahkan aplikasi saja tanpa memindahkan cache nya, namun aplikasi ini bisa digunakan untuk mengekstrak aplikasi menjadi APK file agar sewaktu-waktu bisa di install lagi. Untuk aplikasi yang terbaik, kita bisa menggunakan Link2SD. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memindahkan aplikasi beserta cachenya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan partisi memory card agar bisa dirubah ke ext2 agar memory card kita menjadi media penyimpanan internal.

Dari ketiga aplikasi ini, sudah jelas bahwa anda bisa menggunakan Link2SD karena aplikasi ini sangat direkomendasikan oleh berbagai top developer agar memory internal aplikasi kita menjadi lebih lega. Namun, jika kita menggunakan aplikasi ini, ponsel harus dalam keadaan root agar kita mengoperasikan aplikasi tersebut. Itulah ketiga contoh cara memindahkan aplikasi ke SD Card agar bisa melegakan memory internal kita, khususnya ponsel dengan internal yang kecil.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori SD Card | Balqish Annur Qaishah | 4.5