Cara Mempercepat Kinerja Android dengan Mudah

Ada beberapa cara mempercepat kinerja Android yang bisa anda coba untuk meningkatkan kinerja dari smartphone Android yang anda miliki. Hal ini dipercaya bisa menjadi solusi yang pas untuk mengatasi kinerja smartphone yang lemot. Hal semacam ini memang banyak dialami ketika para pengguna Android yang sedang menggunakan berbagai macam aplikasi di ponsel mereka dengan jangka waktu yang lumayan lama. Hal ini tentunya akan memberatkan kinerja Android karena penggunaan aplikasi yang mereka gunakan tidak mereka tutup kembali setelah mereka menggunakan suatu aplikasi. Akibatnya, kapasitas RAM akan membesar dan performa ponsel menjadi turun. Untuk itu, perlu cara-cara yang mudah ketika anda ingin mempercepat kinerja ponsel anda tanpa harus mengganti atau mengupgrade hardware anda. Berikut penjelasan singkat bagaimana cara mempercepat kinerja pada ponsel Android Anda.

Cara Mempercepat Kinerja Android dengan Mudah

Beberapa Cara Mempercepat Kinerja Android

  • Cara pertama dalam cara mempercepat kinerja Android adalah dengan menutup seluruh aplikasi yang baru saja Anda gunakan. Kebanyakan orang pasti akan beranggapan bahwa dengan menekan tombol back atau tombol home otomatis aplikasi akan tertutup, namun hal ini sebenarnya salah kaprah. Dalam ponsel Android, menutup total aplikasi harus dilakukan dengan menggunakan task manager atau task killer yang ada di masing-masing ponsel Android Anda. Namun, setelah Anda benar-benar menutup aplikasi yang baru saja Anda gunakan, maka cache yang terdapat di dalam aplikasi tersebut akan tersimpan otomatis di dalam memori internal dan tentunya hal ini juga akan memberatkan kinerja RAM pada ponsel Android kita, untuk itu jika kita ingin menghapus cache, maka kita harus menggunakan aplikasi semacam cache cleaner.
  • Cara kedua dalam cara mempercepat kinerja Android adalah dengan menginstall Clean Master. Aplikasi ini sangat berguna bagi mereka yang ingin mempercepat kinerja ponsel mereka. Selain bisa menghapus cache dan menutup total aplikasi yang baru digunakan, aplikasi ini juga mempunyai fungsi sebagai junk file cleaner. Junk file adalah beberapa file yang tidak penting dan file ini akan muncul ketika seseorang baru saja menggunakan sebuah aplikasi namun, tidak menutup total aplikasi tersebut sehingga RAM akan berkerja lebih berat dan kinerja ponsel juga tidak akan maksimal. Jika anda ingin performa Android Anda tetap maksimal, maka aplikasi sangat disarankan bagi anda dan aplikasai ini tersedia di Google Play Store secara gratis.

Dua contoh diatas adalah cara yang paling mudah dalam meningkatkan kinerja Android anda. Sebenarnya ada cara yang lain ketika Anda ingin memaksimalkan kinerja ponsel anda yaitu dengan menambahkan RAM booster. Berbagai macam RAM booster banyak tersedia di Android Play Store, namun sebenarnya aplikasi ini hanya mempercepat tidak lebih dari 30% saja. Itulah contoh dalam cara mempercepat kinerja Android. Itulah contoh dalam cara mempercepat kinerja Android, dan semoga bermanfaat.

Cara Mempercepat Kinerja Android dengan Mudah | Balqish Annur Qaishah | 4.5