Web
Analytics

Cara Mengatasi Windows 10 Expired tanpa Instal Ulang

Cara mengatasi windows 10 expired tanpa instal ulang – Pertengahan tahun 2015, Microsoft kembali meluncurkan OS (Operation System) terbarunya. OS tersebut diberi nama windows 10. Rilisnya windows 10, sebagai pembaruan dari generasi pendahulunya, windows 8.1.

Berbagai fitur terbaru telah ditanamkan dalam windows 10. Salah satunya adalah Cortana, asisten digital dalam windows 10. Cortana mampu menjalankan tugasnya hanya dengan menerima perintah suara dari user. Tugas yang mampu dijalankan cortana diantaranya men-setting alarm, mencari file, memutar musik, dan tugas lainnya, cukup melalui perintah suara.

Selain fitur cortana, windows 10 masih memiliki fitur tombol start, akses multi doing, windows hello, dan seabrek fitur lainnya. Kendati memiliki fitur yang canggih, windows 10 ternyata juga masih “ditempeli” fitur yang dianggap mengganggu oleh usernya.

Salah satu fitur bawaan yang cukup mengganggu dari windows 10 adalah permintaan untuk melakukan update windows 10 secara berkala. Notifikasi yang biasanya muncul adalah pesan yang berbunyi “Your Windows Lisence Will Expire Soon”. Hal ini kemungkinan terjadi karena windows 10 yang Anda gunakan adalah versi trial yakni gratis selama 6 bulan

Cara Mengatasi Windows 10 Expired

Ketika notifikasi tersebut muncul, Anda tidak perlu gegabah untuk melakukan instal ulang versi trial kembali, maupun membeli versi legalnya. Apalagi jika Anda dalam masa bokek alias kantong kering. Karena ada cara mengatasi windows 10 expired tanpa instal ulang. Untuk melakukannya, cukup melalui aplikasi Re-loader Activator.

 

Anda dapat mendownload aplikasi Re-loader Activator melalui google secara gratis. Setelah aplikasi tersebut Anda dapatkan, selanjutnya lakukan extract pada filenya. Lalu, klik program Re-loader Activator.exe untuk mulai mengeksekusinya.

Ketika pertama kali membuka program tersebut, akan muncul kotak dialog. Klik pada tombol “I Accept” pada kotak dialog. Kemudian secara otomatis akan muncul kotak dialog berikutnya. Kotak dialog ini berisi beberapa opsi OS. Untuk mengatasi windows 10 Anda yang expired, Anda dapat mencentang tombol Win yang diartikan sebagai windows pada kotak dialog tersebut.

Tujuan mencentang tombol win adalah untuk menghilangkan notifikasi “Your Windows Lisence Will Expire Soon” yang sebelumnya muncul di PC Anda. Dan yang terakhir adalah tekan tombol “Active” untuk memulai proses aktivasi. Proses aktivasi ini membutuhkan beberapa waktu, sehingga Anda harus menunggu sejenak.

Jika proses aktivasi sudah terselesaikan, selanjutnya Anda dapat menutup semua program yang sedang dijalankan PC Anda. Setelah dipastikan semua program sudah ditutup, lalukan restart pada perangkat PC Anda. Langkah restart ini berfungsi untuk menghilangkan notifikasi windows 10 Anda yang expired sebelumnya.  OS PC siap digunakan.

Demikian ulasan cara mengatasi windows 10 expired tanpa instal ulang. Kendati langkah di atas bermanfaat walaupun secara ilegal, tetapi kami tetap menyarankan Anda untuk membeli windows 10 versi legalnya agar tidak muncul masalah di kemudian hari.

Cara Mengatasi Windows 10 Expired tanpa Instal Ulang | Aurah Nurul hidayah | 4.5
error: Content is protected !!