Web
Analytics

Cara Menggunakan OK Google Offline di Android

Tahukah Anda bagaimana cara menggunakan OK Google offline? OK Google ini adalah salah satu fitur yang baru-baru ini marak digunakan oleh para netizen. Anda bisa mencari berbagai informasi pada browser dengan mengandalkan suara. Selain mudah dilakukan, fitur ini juga bisa mempercepat hasil penelusuran informasi yang dicari. Tentu hal tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi netizen yang umumnya selalu ingin cepat dan mudah diberbagai kesempatan.

Dalam perkembangannya, fitur dari Google ini tidak hanya bisa digunakan dalam keadaan online. Pada saat offline atau tidak terhubung ke jaringan internet, OK Google tetap bisa Anda gunakan. Sebagai tambahan informasi, fitur OK Google ini tidak hanya mencari di jaringan internet. Fitur ini juga nyatanya bisa membantu mendeteksi apa yang Anda cari di perangkat Android Anda. Untuk itulah, dalam pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara menggunakan OK Google offline.

Ketika perangkat dalam keadaan online, Anda bisa menggunakan perintah suara dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia. Hal ini akan mudah dan cepat dipahami oleh Google. Namun, berbeda pada keadaan perangkat offline yang tidak bisa menggunakan Bahasa Indonesia dalam perintahnya. Google hanya bisa memahami beberapa bahasa saja pada saat offline. Bahasa yang bisa dipahami di antaranya adalah Belanda, beberapa Bahasa Inggris, dan Perancis.

Sebelum menggunakannya dalam keadaan offline, Anda terlebih dahulu harus mengunduh bahasa yang bisa Anda gunakan. Pada saat perangkat dalam keadaan online, buka aplikasi Google Now. Kemudian masuk ke Setelan yang ada pada aplikasi tersebut. Pilih menu Suara dan masuk pada opsi Deteksi “OK Google”. Pada opsi tersebut Anda harus mengaktifkan semua tombol dengan cara menggeserkan.

Langkah selanjutnya adalah mengunduh bahasa yang akan digunakan ketika offline. Caranya mudah, Anda hanya perlu masuk ke Setelan yang ada pada fitur Google Now tadi. Tap pilihan Suara, kemudian pilih opsi Pengenalan Ucapan Offline. Pilih bahasa yang mudah Anda pahami dan lafalkan. Untuk lebih memudahkan, penulis sarankan untuk memilih Bahasa English (US) agar mudah pada saat menggunakannya. Proses ini akan memakan waktu beberapa lama, seperti proses pengunduhan pada umumnya.

Setelah berhasil diunduh, matikan perangkat Anda dari jaringan internet dan coba fitur tersebut. Dibeberapa perangkat Android, fitur OK Google ini bisa digunakan ditampilan layar manapun perangkat Anda. Namun, di beberapa produk smartphone, OK Google hanya bisa dilakukan pada layar Google Now. Anda bisa mengujinya dengan memerintahkan untuk memainkan musik yang ada pada perangkat.
Demikianlah pembahasan mengenai cara menggunakan OK Google offline yang dapat disampaikan.

Semoga bermanfaat bagi Anda!

Cara Menggunakan OK Google Offline di Android | Yanti Adriyanti | 4.5
error: Content is protected !!