Web
Analytics

Cara Menghilangkan Virus di Android Tanpa Antivirus

Cara Menghilangkan Virus di Android Tanpa Antivirus – Android adalah perangkat sempurna saat ini. namun, bukan berarti tak ada “cacat” atau kekurangan yang dimiliki. Banyaknya aplikasi yang bisa didownload secara gratis membuat android rentan terkena virus. Jika hal tersebut sudah terjadi Anda smartphone Anda tidak akan berfungsi dengan baik dan kabar buruknya bisa menyebabkan kerusakan yang sangat parah. Agar hal tersebut tidak terjadi berkepanjangan Anda harus memasang penangkala virus ataupun harus segera membasminya. Dan berikut akan dipaparkan mengenai cara menghilangkan virus di android.

Langkah Cara Menghilangkan Virus di Android Tanpa Anti Virus

Ada beberapa langkah dan cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan virus tersebut. melalui anti virus yang dipasang ataupun tanpa anti virus. Dan berikut akan dipaparkan terlebih dahulu mengenai cara menghilangkan virus tanpa anti virus, adapun langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Aktifkan Safe Mode

Safe mode atau dikenal dengan nama mode aman atau ada pula yang memakai nama mulai lagi. Tergantung pada pengaturan bahasa dan merk smartphone yang Anda punya. Dengan mengaktifkan safe mode tersebut aplikasi Anda akan hilang sementara karena Anda akan mulai “bersih-bersih” file yang tidak bermanfat ataupun aplikasi yang tidak pernah terpasang namun ada di smartphone Anda. Untuk mengaktifkan Safe Mode tersebut carnya adalah dengan menekan tombol power kemudian ada tiga pilihan yang salah satunya adalah safe mode.

  1. Masuk ke Setting

Setelah Anda mengaktifkan safe mode maka langkah selanjutnya adalah masuk ke setting atau pengaturan. Tujuan masuk ke menu tersebut adalah untuk mengetahui aplikasi mana saja yang tidak perlu dan perlu Anda hapus. Untuk mengetahuinya cukup gampang Anda bisa meligat dengan jelas aplikasi yang memang tidak pernah Anda install dan tinggal mengklik tombol delete atau hapus.

  1. Putuskan Akses Administrator

Setelah menghapus Anda bisa untuk memutuskan juga akses administarator dengan tujuan aplikasi tersebut tidak aakan kembali dan benar-benar sudah hilang. Untuk memutuskannya langkah yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke setting-security-device administrator. Setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas maka tidak akan ada lagi virus yang menganggu atau bersarang di smartphone Anda.

  1. Nonaktifkan Safe Mode

Setelah semua selesai dilakukan Anda harus kembali lagi ke mode normal caranya tinggal menonaktifkan smartphone Anda tunggu sampai beberapa menit kemudian nyalakan kembali dan virus pun akan pergi dari smartphone Anda.

Cara Menghilangkan Virus dengan Anti Virus

Langkah berikutnya adalah menghilangkan virus dengan menggunakan anti virus yang bisa di download di Google play store. Dan berikut anti virus yang direkomendasikan atau bisa Anda pakai untuk menghilangkannya, yaitu :

  1. Avast Mobile Security
  2. AVG Antivirus Security
  3. Lookout
  4. Kaspersky Internet Security
  5. Bitdefender Antivirus Free

Itulah beberapa langkah dan cara menghilangkan virus di android. Semoga bermanfaat dan masalah di smartphone Anda pun teratasi. Selamat mencoba

Cara Menghilangkan Virus di Android Tanpa Antivirus | Sundus Afifah | 4.5
error: Content is protected !!