Web
Analytics

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Pada Laptop dan Komputer

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Pada Laptop dan Komputer – Jika dalam tugas sehari-hari Anda bergelut dengan dunia teknlogi komputer dan lapotop, tentunya pernah menghadapi virus nakal yang sangat mengganggu aktivitas Anda, seperti virus rummit atau lebih dikenal dengan virus shortcut. Salah satu virus yang berbahaya karena bisa dengan mudah merusak perangkat laptop atau komputer. Jika saat ini ini Anda sedang mengalami hal tersebut, berikut ada beberapa cara menghilangkan virus shortcut.

Ciri-ciri Virus Shortcut

Sebelum pada pembahasan cara menghilangkan virus shortcut, ada beberapa ha yang perlu diketahui bersama ciri-ciri laptop atau komputer Anda sudah terkena virus ini, seperti :

  1. File yang ada di laptop atau komputer berubah menjadi file thumb.db
  2. Di setiap folder dan drive terdapaat sebuah file autorun inf, jika sudah seperti ini perlu diwaspadai karena merusak perangkat komputer Anda.
  3. Terdapat sebuah jebakan ketika Anda mengklik file microsoft ink dan extensi ink. Karena ketika ini bekerja folder akan membuat virus ini aktif
  4. Untuk lebih menykinkan Anda terdeteksi tidaknya laptop atau komputer Abda oleh virus tersebut, alangkah baiknya untuk memeriksa Task Manager caranya dengan menekan (CTRL + Alt+ Esc) jika ada file dengan tanda wscript.exe. segera saja matikan, diamkan dalam beberapa saat. File tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut dengan Mudah

  1. Pada laptop atau komputer Anda tekan dengan bersaamn WINDOWS +R atau bisa juga dengan klik star-all program-kemudian pilih RUN. Setelah masuk pada RUN akan terlihat layar berwarna hitam, jangan panik karena itulah yang proses yang harus Anda lakukan.
  2. Setelah layar hitam yang ada akan berubah meminta Anda mengisi kolom yang ada dalam sistem tersebut. Untuk langkah selanjutnya ketik “cmd” kemudian enter.
  3. Setelah mengklik tombole Enter, layar kaan kembali berwarna hitam dan setelah itu Anda harus menuliskan drive mana yang terkena virus. Contohnya jika virus tersebut ada di drive F, Ketikan drive tersebut dan kemudian enter.
  4. Setelah selesai mengetikan drive yang dituju, masukan kata –s –r-h/s/d. Pastikan hurufnya kecil semua dengan menggunkan strip dikata sebelumnya dan tentu saja jangan ada yang terlewat. Setelah itu kembali mengklik enter.
  5. Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka akan munculah filedan folder asli Anda atau yang sempat terhidden. Jika terdeteksi file yang shortcut segera hapus saja melalui command prompt, karena jika dilakukan manual sewaktu-waktu akan muncul kembali.

Semoga cara menghilangkan virus shortcut diatas bermanfaat untuk Anda yang sedang bingung menghadapi virus pada laptop dan komputer Anda. Selamat Mencoba!

http://manuaisescolares.net/cara-menghilangkan-virus-shortcut-di-komputer-laptop/

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Pada Laptop dan Komputer | Sundus Afifah | 4.5
error: Content is protected !!