Web
Analytics

Harga Samsung Galaxy J7 Prime, Adopsi Panel Super AMOLED dengan Jerohan Tangguh

Harga Samsung Galaxy J7 Prime, Adopsi Panel Super AMOLED dengan Jerohan Tangguh – Sudah banyak vendor Samsung melempar perangkat smarthphonenya ke pasaran, mulai dari kelas bawah, kelas menengah, hingga kelas atas high end. Kini, yang terbaru dari Samsung adalah Samsung Galaxy J7 Prime. Smartphone ini akan mengisi jajaran smartphone kelas menengah atas.

Diketahui, smartphone satu ini akan mengusung spesifikasi yang mumpuni, bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan Galaxy J7 (2016). Bagaimana tidak, smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan fitur canggih terkini seperti sensor fingerprint. Di sisi lain, kamera depan juga begitu besar yakni sebesar 8 megapiksel dan dapur pacu yang digunakan adalah mesin processor Octa core 64-bit. Berikut ulasan lebih lengkap spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime dan harga terbarunya.

Smartphone Samsung Galaxy J7 Prime hadir dengan membawa layar sentuh seluas 5.5 inci. Ukuran layar ini bisa dikatakan sangat besar, mendekati perangkat tablet. Tak hanya besar dan luas saja yang ditawarkan, kualitas gambar tampilan juga begitu bagus dan jernih. Ini dikarenakan layar ponsel Galaxy J7 Prime telah mengadopsi teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen yang sudah terkenal keunggulannya. Disamping itu, resolusi yang dimiliki layar itu sendiri juga cukup tinggi mencapai 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan 401 piksel per inci.

Samsung Galaxy J7 Prime mengandalkan tenaga dari processor Octa core yang terbagi dalam 4×1.6 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53. Processor tersebut dikombinasikan dengan Chipset Exynos 7870 Octa ditambah lagi mendapat sokongan memori RAM sebesar 3 GB. Dengan susunan komponen seperti ini, dipastikan performa yang dihasilkan sangatlah bagus. Untuk masalah system pengolah grafis dan system operasi, ponsel ini menggunakan system pengolah grafis dari Mali-T830MP2. Sedangkan untuk system operasinya menggunakan sitem operasi besutan Android yakni v6.0.1 Marshmallow.

Seperti yang sudah disampaikan di awal, Samsung Galaxy J7 Prime juga unggul pada sektor kamera. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13 megapiksel dengan fitur autofocus, dual tone LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, dan Aperture f/1.9. Ada juga kamera depan yang besar, yakni 8 megapiksel lengkap dengan LED flash. Masalah ruang penyimpanan, disediakan memori internal sebesar 32 GB ditambah memori eksternal sebesar 128 GB microSD.

Fitur konektivitas Samsung Galaxy J7 Prime dapat dibilang cukup lengkap. Ada dual SIM, GPS, WiFi, Bluetooth, NFC, microUSB, USB OTG, jaringan 3G HSPA, dan jaringan 4G LTE. Ada juga fitur tambahan yang keren, yakni fingerprint sensor. Sebuah fitur keamanan yang menggunakan sensor sidik jari. Semua fitur-fitur tersebut ditopang oleh daya baterai sebesar 3300 mAh jenis Li-Ion.

Mengenai harga Samsung Galaxy J7 Prime, sampai sejauh ini belum juga diketahui. Nampaknya Samsung masih merahasiakannya. Namun, jika diprediksi dengan melihat spesifikasi yang ditawarkan kemungkinan smartphone ini akan dibandrol dengan harga Rp. 4 jutaan. Untuk lebih pastinya, kita tunggu saja informasi resmi dari Samsung.

Save

Harga Samsung Galaxy J7 Prime, Adopsi Panel Super AMOLED dengan Jerohan Tangguh | Nie Na | 4.5
error: Content is protected !!