Web
Analytics

Microsoft Lumia 435, Smartphone Entry Level dengan Performa Tangguh Terbaru

Microsoft Lumia 435, Smartphone Entry Level dengan Performa Tangguh Terbaru – Berhasil menghadirkan varian smartphone selfie pertamanya, ternyata kini Microsoft berinisiatif untuk menghadirkan sederet smartphone untuk kalangan menengah. Meskipun mencoba menghadirkan perangkat untuk pasaran entry level, namun pihak perusahaan membekali perangkat-perangkat terbarunya dengan performa yang terbilang tangguh, dengan demikian diharapkan nantinya banyak orang yang melirik smartphone besutan Microsoft tersebut setelah mengakuisisi Nokia. Perangkat smartphone terbaru dari Microsoft tersebut kabarnya akan diberi nama Microsoft Lumia 435, penasaran dengan spesifikasinya? Silahkan anda simak secara detail dalam ulasan dibawah ini.

Microsoft Lumia 435 akan hadir dengan mengusung bentang layar berukuran 4.0 inch yang lengkap dengan resolusi berukuran 800 x 480 piksel yang setara dengan kualitas WVGA. Sayangnya pada sisi tampilan layarnya, pihak perusahaan masih menggunakan teknologi berjenis TFT, padahal kebanyakan smartphone terbaru saat ini sudah mengadopsi sebuah teknologi layar IPS LCD dan juga AMOLED. Jika kita memperhatikan dari sisi display layar Lumia 435 ini tidak berbeda jauh dengan tampilan layar yang dimiliki oleh Nokia Lumia 520.

Microsoft Lumia 435, Smartphone Entry Level dengan Performa Tangguh Terbaru

Pada sisi kameranya, sang vendor membekalinya dengan kamera utama dengan kekuatan bidik sebesar 5 mega pixel. Dan untuk kamera kedua microsoft Lumia 435 tersebut belum ada kepastian apakah tersedia atau tidak. Namun meskipun tidak tersedia, kamera utama tersebut juga masih bisa digunakan untuk berfoto selfie kan sobat :).

Selanjutnya mari kita lihat pada sisi dapur pacu Microsoft Lumia 435. Sebagai penggerak utama dari Microsoft Lumia 435 tersebut pihak perusahaan telah menyematkan sebuah sistem operasi terbarunya, yakni Microsoft Windows Phone 8.1 yang kabarnya sebentar lagi akan segera mendapat upgrade ke Lumia Denim. Untuk membantu kinerja dari sang penggerak utama, pihak perusahaan juga menyisipkan sebuah otak prosesor Quad-core ARM Cortex-A7 yang nantinya akan mampu berjalan dengan kemampuan 1,2GHz.

Pada sisi lainnya, Lumia 435 juga mengadopsi sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 200 MSM8212 yang kabarnya akan diakses bersama dengan RAM yang memiliki kapasitas 1 GB. Dan untuk pengolah grafis utamanya pihak perusahaan mempercayakan pada GPU berjenis Adreno 302. Sayangnya untuk saat ini belum ada pengumuman mengenai berapa besar media penyimpanan internal yang akan disematkan pada Microsoft Lumia 435 tersebut dari sang vendor. Dan untuk beberapa fitur lain yang dibekalkan untuk smartphone ini juga belum ada pengumuman lebih lanjut lagi. Jadi kita hanya bisa menunggu kabar berita selanjutnya dari sang vendor akan kehadiran smartphone ini.

Kabarnya pihak perusahaan baru akan menghadirkan varian smartphone entry level terbaru ini sekitar tahun 2015 mendatang tepatnya pada bulan Januari. Dan untuk soal harga Microsoft Lumia 435 tersebut, pihak perusahaan akan memberinya label harga sekitar $70 atau jika kita rupiahkan menjadi sekitar Rp. 900 ribuan per unitnya. Tertarik untuk mengadopsinya? Tunggu kehadirannya pada awal tahun 2015 mendatang.

Microsoft Lumia 435, Smartphone Entry Level dengan Performa Tangguh Terbaru | Nie Na | 4.5
error: Content is protected !!