Spesifikasi Asus Zenfone Go, Ponsel Entry Level Tawarkan OS Lollipop

Spesifikasi Asus Zenfone Go, Ponsel Entry Level Tawarkan OS Lollipop – Vendor ternama sejagad yakni Asus kembali dikabarkan telah meracik smartphone baru dan akan dirilis akhir bulan Juli 2015 mendatang. Smartphone barunya itu dirancang kusus untuk jajaran smartphone kelas entry level yang membawa spesifikasi cukup tinggi. Mereka memberi nama pada smartphone barunya itu Asus Zenfone Go.

Ya, smartphone baru besutan Asus kali ini memang dibidikkan pada kelas menengah ke bawah. Meski demikian, spesifikasi yang ditawarkan tidak main-main tidak seperti smartphone entry level pada umumnya. Mereka sudah membekalkan berbagai teknologi canggih dalam smartphone barunya itu dan komponen-komponen hardware yang berkualitas. Misalkan saja pada sistem operasi yang dijalankan sudah dari Android generasi paling anyar yakni Android 5.0 Lollipop.

Spesifikasi Asus Zenfone Go, Ponsel Entry Level Tawarkan OS Lollipop

Selain itu, smartphone Asus Zenfone Go juga sudah mengusung layar beresolusi HD dengan bentang 5 inci 1280 x 720 piksel. Dukungan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) menjadikan tampilan layar ini lebih tajam dan jernih, ditambah kerapatan layar yang mencapai 294 piksel per inci. Soal bahaya benturan atau goresan Anda tidak usah kawatir lagi, pasalnya Asus telah melengkapi layar smartphonenya itu dengan lapisan anti gores dari Corning yaitu Gorilla Glass generasi ke 3.

Pada sector performa, Asus Zenfone Go ditenagai oleh processor Quad core ARM Cortex-A7 yang dipadukan bersama Chipset MediaTek seri MT6582. Memang tidak seberapa begitu wah pada sector tenaga ini, namun jika dilihat dari kelasnya yang entry level spek jerohan seperti ini sudah dapat dibilang oke. Pihak Asus masih menyempurnakan tenaga tersebut dengan memori RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis dari Mali-400 MP2 responsif sehingga mampu menciptakan kecepatan mencapai angka 1.3 GHz.

Bagi Anda yang gemar berfoto-foto, Anda dapat menggunakan smartphone satu ini, karena pada kedua sisi depan dan belakang smartphone sudah tersemat sebuah kamera cukup besar. Pada sisi belakang smartphone terselip lensa sebesar 8 megapiksel dengan aperture f/2.0, ditambah dengan dukungan fitur LED flash yang menjadikan hasil jepretan tetap jelas meski dalam tempat kurang cahaya. Sedangkan pada sisi depan smartphone Asus Zenfone Go terselip lensa berukuran 2 megapiksel.

Fitur-fitur yang dibawa Asus Zenfone Go juga cukup lengkap, misalkan saja pada fitur konektivitasnya seperti Bluetooth, WiFi, dan jaringan 3G HSPA. Dengan hadirnya fitur-fitur unggulan tersebut aktvitas sharing data akan lebih mudah. Selain fitur, smartphone satu ini juga dilengkapi dengan memori penyimpanan cukup besar yakni 8 GB. Mereka juga masih menghadirkan slot microSD sebagai ekspansi penambahan memori penyimpanan.

Mengenai harga Asus Zenfone Go, Anda harus sedikit lebih bersabar, pasalnya pihak Asus belum membocorkan sedikitpun berapa harga untuk smartphone barunya itu. Yang jelas, jika melihat spesifikasi yang ditawarkan begitu juga pada kelasnya yang entry level, harga smartphone ini masih terjangkau kantong para konsumen.

Spesifikasi Asus Zenfone Go, Ponsel Entry Level Tawarkan OS Lollipop | Nie Na | 4.5