Spesifikasi Asus ZenFone Zoom, Smartphone Kamera dengan Autofocus Laser

Asus merupakan salah satu dari sedikit vendor yang cukup kreatif dalam hal inovasi produk-produknya. Pada tahun 2015 ini, Asus berusaha menyakinkan para konsumennya bahwa Asus memang serius dalam hal kreatifitas dan inovasi. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya sebuah smartphone anyar yang diberi nama Asus ZenFone Zoom. Beberapa waktu yang lalu, perusahaan asal Taiwan ini memperkenalkan Asus ZenFone Zoom dalam acara festival Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas. Produk teranyar dari Asus ini bisa dikategorikan sebagai jenis smartphone kamera dan ini adalah smartphone kamera pertama dari Asus. Asus Zenfone Zoom ini tak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy K Zoom besutan Samsung. Asus ZenFone Zoom ini memiliki keunggulan dalam bidang perangkat fotografi, jadi anda yang gemar berburu foto akan sangat dimanjakan olehnya.

Smartphone Asus ZenFone Zoom hadir dengan perangkat kamera optical zoom. Tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy K Zoom, namun optical zoom yang terpasang pada Asus ZenFone Zoom jauh lebih besar 3x ketimbang Samsung Galaxy K Zoom. Kamera ini juga dilengkapi dengan Optical Image Stabilization, autofucos yang menggunakan sinar laser (seperti LG G3) dan lampu kilat LED Flash dual-color.

ASUS Zenfone Zoom

Kemudian untuk desainnya, smartphone Asus ZenFone Zoom ini bisa dibilang cukup elegan. Kesan ini terlihat sekali pada bentuk bodynya yang cukup ramping, yaitu hanya 11,95 mm saja. Tentu anda yang dulu gemar menggunakan kamera digital, kini bisa beralih pada smartphone ini karena lebih ramping dan nyaman untuk dibawa kemana-mana.

Sedangkan untuk bentang layar sentuh yang dihadirkan, smartphone Asus ZenFone Zoom ini hadir dengan layar seluas 5,5 inchi beresolusi 720 HD. Resolusi ini memiliki tingkat rentang kerapatan hingga 403 ppi. Layar ini juga dibalut dengan lapisan pelindung dari Corning Gorilla Glass 3.

Mari beralih kepada komposisi dapur pacu yang diusungnya. Smartphone ini telah dibenami dengan mesin quad core berkeceaptan 2,3 GHz. Smartphone ini juga telah menggunakan Operasi Sistem terbaru Android 5 Lolipop.

Dan terakhir, untuk urusan dukungan daya, smartphone ini memiliki dukugan daya yang sangat besar, yaitu sebesar 3000 mAh. Kemampuan ini sangat sebanding dengan peforma dari Asus Zenfone Zoom yang pastinya jauh lebih berat daripada smartphone biasa.

Ya, itu tadi beberapa review singkat tentang smartphone kamera Asus Zenfone Zoom. Kami sarankan anda yang gemar berfoto, untuk membeli smartphone kamera ini. Anda pasti akan sangat dimanjakan olehnya. Untuk mendapatkan smartphone ini, anda harus menyiapkan uang sebesar 399 USD yang setara dengan Rp. 5 juta. Selamat berbelanja!

Spesifikasi Asus ZenFone Zoom, Smartphone Kamera dengan Autofocus Laser | Rakhmad Hidayatullah | 4.5