Web
Analytics

Spesifikasi Cubot S600, Usung Kamera 16 Megapiksel PDAF dan Sensor Sidik Jari

Spesifikasi Cubot S600, Usung Kamera 16 Megapiksel PDAF dan Sensor Sidik Jari – Perusahaan smartphone asal Tiongkok bernama Cubot baru saja telah merilis sebuah perangkat smartphone baru yang mengusung nama Cubot S600. Menurut kabar yang beredar, smartphone ini telah mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni.

Smartphone Cubot S600 memang hadir untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengguna smartphone. Memang, jika dilihat dari tampilan luar, ponsel ini terlihat biasa sama seperti kebanyakan smartphone lainnya. Namun, jika menengok bagian spek daleman, pengguna akan terkagum. Seperti apakah spesifikasi Cubot S600 ini ? Langsung saja simak baik-baik ulasan berikut ini.

Dimulai dari sector layar, smartphone Cubot S600 dibekali dengan layar sentuh seluas 5 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel. Layar ponsel ini sudah didukung oleh teknologi panel IPS (In Plane Switching) yang dipercaya kemampuannya dalam menampilkan gambar yang jernih dan tajam. Disamping itu, layar ini juga memiliki kepadatan piksel yang cukup tinggi yakni sebesar 294 ppi, jadi akan tambah lebih bagus tampilan yang dihasilkan. Apakah hanya itu, tentu saja tidak, mereka juga melapisi layar ponselnya dengan kaca anti gores dari Panda Glass dan teknologi MiraVision.

Lanjut pada sector daleman, ponsel baru racikan Cubot mengandalkan tenaga dari processor quad core yang memiliki kecepatan kinerja mencapai 1,3 GHz. Processor yang sudah mendukung algoritma komputasi 64 bit ini disupport oleh Chipset MediaTek MT6735A serta diperkuat oleh tenaga RAM berkapasitas 2 GB. Dengan begitu, kemampuannya dalam mengolah perintah begitu handal. Untuk penguat tampilan grafis, Cubot S600 dipasrahkan pada GPU Mali-T720.

Keunggulan Cubot S600 lainnya ada pada sector kamera yang diusung ponsel ini. Sang vendor telah menyematkan sebuah kamera sebesar 16 megapiksel dengan teknologi Phase Detection Auto Focus pada body smartphone bagian belakang. Selain fitur tersebut masih ada lagi fitur lain yang melengkapi kamera utama ini seperti aperture f/2.0 dan dual tone LED flash. Sedangkan pada body depannya, dihadirkan kamera sebesar 8 megapiksel.

Untuk kebutuhan penyimpanan data, Cubot S600 dilengkapi dengan memori internal sebesar 16 GB. Sayangnya belum ada kejelasan apakah media penyimpanan tersebut masih dapat diperluas lagi atau tidak. Tetapi, dengan besar kapasitas sedemikian sudah dapat menampung file data yang cukup banyak.

Fitur konektivitas yang dibawa Cubot S600 terbilang cukup lengkap, sebut saja seperti dual SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, USB OTG, jaringan 4G LTE. Ponsel satu ini juga didukung oleh fitur keamanan yang cukup handal yakni sensor sidik jari. Jadi, Anda tidak usah kawatir lagi akan kecurian data-data Anda dalam smartphone. Semua fitur-fitur dan komponen yang ada dalam smartphone ditopang oleh tenaga baterai sebesar 2.700 mAh.

Masalah harga Cubot S600, Anda harus sedikit lebih bersabar karena sampai sejauh ini pihak Cubot belum membeberkan berapa harga yang akan dibandrolkan pada ponsel barunya itu. Namun, jika dilihat dari spesifikasi yang dibawanya, kemungkinan harga ponsel ini masih cukup terjangkau.

Spesifikasi Cubot S600, Usung Kamera 16 Megapiksel PDAF dan Sensor Sidik Jari | Nie Na | 4.5
error: Content is protected !!