Web
Analytics

Spesifikasi Evercoss A7G, Smartphone Entry Level Tawarkan Tenaga Quad Core

Spesifikasi Evercoss A7G, Smartphone Entry Level Tawarkan Tenaga Quad Core – Perusahaan teknologi bernama Evercoss kembali dikabarkan telah merilis sebuah perangkat smartphone baru. Kabarnya ponsel cerdas baru racikannya ini masuk pada pasar entry level alias kelas menengah ke bawah. Smartphone barunya tersebut mengusung nama Evercoss A7G.

Meski belum beredar dipasaran, namun spesifikasi yang ditawarkan smartphone Evercoss A7G sudah bocor di media onlen public. Banyak yang menyebutkan jika smartphone kelas entry level ini mengandalkan tenaga dari processor empat alias quad core. Seperti apakah spesifikasi Evercoss A7G lengkapnya ? Langsung saja simak ulasan hargatekno.com berikut ini.

Smartphone Evercoss A7G hadir dengan membawa layar sentuh seluas 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel. Layar ponsel ini memiliki kepadatan mencapai 233 piksel per inci dan didukung oleh teknologi display TFT LCD. Meski tidak begitu istimewa, namun dikelasnya entry level sudah cukup unggul. Lagi pula spesifikasi layar tersebut juga sudah mampu menampilkan kualitas gambar yang cukup bagus.

Seperti yang sudah dikatakan di awal, ponsel Evercoss A7G mengandalkan tenaga dari processor quad core jenis ARM Cortex-A7 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz. Processor tersebut dibarengi dengan Chipset Spreadtrum SC7731 dan diperkuat oleh memori RAM sebesar 512 MB. Soal kebutuhan tampilan grafis, Evercoss menyerahkan pada pengolah grafis Mali-400MP. Dengan begitu, dapat dipastikan mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game-game berat sekelasnya dengan enteng.

Evercoss A7G dijalankan pada sistem operasi Android KitKat versi 4.4. Meski cukup ketinggalan dengan yang lain, namun sistem operasi ini masih dapat diunggulkan akan kinerjanya. Pihak Evercoss melengkapi ponsel barunya dengan ruang penyimpanan alias memori ROM sebesar 4 GB. Ruang penyimpanan ini masih dapat lagi diperluas hingga 32 GB dengan memanfaatkan dukungan dari slot microSD.

Hadirnya kamera sebesar 3 megapiksel menambah kesempurnaan ponsel ini dalam kelasnya entry level. Terlebih lagi kamera yang diletakkan pada body smartphone bagian belakang ini udah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Para pecinta selfie juga dapat melakukan fotoselfie dengan ponsel satu ini, karena pihak Evercoss juga melengkapi ponsel barunya dengan kamera depan sebesar 1,3 MP.

Belum diketahui fitur konektivitas yang dibawa ponsel Evercoss A7G ini, yang jelas ponsel entry level ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 1500 mAh. Ukuran baterai sedemikian akan mampu menahan smartphone cukup lama.

Soal harga Evercoss A7G jangan kawatir, sang vendor masih membandrol ponsel barunya ini dengan harga cukup terjangkau bahkan dapat dibilang murah. Dimana satu unit smartphonenya akan mereka lepas seharga 600 ribuan. Tertarik dengan ponsel satu ini ? Perlu diketahui, harga Evercoss A7G tersebut masih dapat mengalami naik dan turun menyesuaikan tempat tinggal daerah Anda.

Spesifikasi Evercoss A7G, Smartphone Entry Level Tawarkan Tenaga Quad Core | Nie Na | 4.5
error: Content is protected !!