Web
Analytics

Spesifikasi Huawei Ascend Y540, Smartphone KitKat dengan Harga 1,6 Jutaan

Spesifikasi Huawei Ascend Y540, Smartphone KitKat dengan Harga 1,6 Jutaan – Guna memenuhi kebutuhan dalam pasaran gadget kelas menengah, Huawei Mobile yang merupakan salah satu vendor gadget terkemuka asal Tiongkok, kali ini kembali menghadirkan varian ponsel pintar terbarunya yang yang resmi diberi nama Huawei Ascend Y540.

Meskipun didesain untuk memenuhi kebutuhan kalangan kelas menengah, namun spesifikasi yang dilekatkan pada Huawei Ascend Y540 tersebut cukup menakjubkan. Penasaran seperti apakah ketangguhan dari ponsel pintar terbaru besutan Huawei tersebut?? silahkan anda simak detail spesifikasi lengkapnya dalam ulasan dibawah ini.

Pada sisi luar, Huawei Ascend Y540 dilengkapi dengan tubuh berukuran 134.2 x 67 x 10.3 mm yang diimbangi dengan diagonal layar berukuran 4.5 inch. Ukuran diagonal tersebut saya rasa cukup pas untuk ukuran sebuah ponsel pintar, tidak tertalu besar, dan juga tidak terlalu kekecilan. Dari luasnya bentang layar tersebut, pihak perusahaan juga masih menyisipkan sebuah resolusi dengan ukuran 480 x 854 pixel, serta kerapatan gambar hingga 218 pixel per inch.

Sayangnya untuk teknologi layar yang diadopsi smartphone Huawei Ascend Y540 tersebut masih menggunakan teknologi layar berjenis TFT, padahal saat ini sudah banyak smartphone kelas menengah yang telah dilengkapi dengan teknologi layar berjenis IPS dan lain sebagainya.

Pada urusan ruang pemotretan, Huawei Ascend Y540 dilengkapi dengan dual kamera dan itupun tidak terlalu istimewa. Dimana pada kamera utamanya yang telah terdapat pada sisi punggung smartphone dengan resolusi 5 mega pixel lengkap dengan adanya lampu LED Flash dan juga autofocus. Sementara untuk kamera kedua yang dimilikinya hanya berukuran 0.3 mega pixel saja atau setara dengan VGA. Dari kamera kedua ini saya rasa kurang cukup maksimal jika digunakan sebagai kamera selfie, sebab hasilnya akan sedikit buram.

Selanjutnya, pada sektor dapur pacu Huawei Ascend Y540 berhasil dijalankan dengan penggerak utama berupa sistem operasi Android KitKat versi 4.4 yang disempurnakan dengan otak prosesor Dual Core dari Cortex-A7 yang diklaim akan mampu berjalan dengan kemampuan 1.3 GHz. Selain itu, pihak perusahaan juga telah menyisipkan sebuah chipset besutan MediaTek yang akan siap diakses bersama dengan RAM yang memiliki kapasitas 1 GB. Sementara sebagai pengolah grafisnya telah terpilih GPU berjenis Mali-400.

Bregeser pada ruang penyimpanan, smartphone tersebut telah dilengkapi dengan media penyimpanan internal dengan kapasitas yang terbilang biasa, yakni 4 GB. Namun pengguna tidak perlu kuatir, karena jika suatu saat masih merasa kurang, maka pengguna masih bisa menambahnya lagi dengan menggunakan microSD sebagai ekspasi media penyimpanan eksternalnya dengan kapasitas maksimal hingga 32 GB.

Beberapa fitur konektivitas yang akan melengkapi Huawei Ascend Y540 tersebut diantaranya seperti bluetooth, microUSB, Wifi serta jaringan utama berupa 3G HSDPA. Untuk kapasitas baterai yang diadopsinya memiliki kapasitas 1950 mAh.

Tertarik untuk memiliki Huawei Ascend Y540 tersebut?? kabarnya saat ini pihak perusahaan telah secara resmi menghadirkannya untuk pasaran gadget Eropa dengan bandrol sekitar 110 Euro atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp. 1,6 jutaan per unitnya. Kemungkinan besar saat tiba di Indonesia harga Huawei Ascend Y540 tersebut juga tidak akan berbeda jauh dari harga jual di Eropa.

Spesifikasi Huawei Ascend Y540, Smartphone KitKat dengan Harga 1,6 Jutaan | Nie Na | 4.5
error: Content is protected !!