Web
Analytics

Spesifikasi Innos D6000, Smartphone Octa Core dengan Dual Baterai

Spesifikasi Innos D6000, Smartphone Octa Core dengan Dual Baterai Innos D6000 merupakan sebuah perangkat terbaru berbasis smartphone yang baru saja resmi diperkenalkan oleh vendor asal Tiongkok dihadapan public dalam ajang MWC 2015 kemarin. Meskipun nama produk besutan Innos belum cukup terkenal seperti Xiaomi, namun setidaknya kehadiran perangkat terbaru dari pesaing satu Negara ini akan menjadi penghalang yang cukup tangguh buat Xiaomi.

Dalam ajang pertunjukan produk terbaru yang terselenggara di Barcelona Spanyol kemarin, Innos D6000 telah diperkenalkan sebagai satu satunya perangkat yang hadir dengan mengusung dual baterai. Baterai pertama smartphone tersebut memiliki kapasitas 2500 mAh, dan jenis baterai tersebut adalah non-removable dan terpasangkan dalam mesin perangkat, sehingga sudah tidak bisa dilepas lagi oleh pengguna. Sementara baterai yang satunya lagi memiliki kapasitas 3500 mAh, yang seperti baterai smartphone pada umumnya, terdapat pada sisi belakang smartphone dan juga masih bisa diganti oleh pengguna.

Terlahir sebagai smartphone yang terbilang unik, Innos D6000 juga memiliki ukuran tubuh yang terbilang cukup bongsor. Pihak perusahaan telah membekalinya dengan diagonal layar yang mempunyai ukuran sebesar 5,2 inch lengkap bersama dengan resolusi full HD 1.080 x 1.920 piksel. Selain memiliki ukuran tubuh yang cukup besar, smartphone Innos D6000 juga merupakan smartphone yang cukup tebal, yakni dengan ketebalan sekitar 12 milimeter.

Salah satu hal yang menyebabkan tebalnya smartphone tersebut adalah karena dual baterai yang dimilikinya. Namun meskipun demikian, saya rasa ponsel pintar ini tidak akan mengurangi rasa percaya diri pengguna saat menggenggamnya, meskipun ukuran tubuhnya yang besar dan juga tebal.

Sebagai penggerak utama dari smartphone Innos D6000 ini mengandalkan OS besutan Google, yakni Android KitKat versi 4.4 yang mendapat dukungan dari otak prosesor Quad Core yang diharapkan nantinya akan mampu melakukan transfer data 64 bit. Selain itu, pihak perusahaan juga menyisipkan sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 615 untuk menunjang kelancaran kinerja dari Innos D6000 tersebut yang dipasangkan bersama dengan Ram yang memiliki kapasitas 2 GB.

Pada urusan kamera, ponsel pintar bernama Innos D6000 ini juga dibekali dengan dual kamera yang masing-masing memiliki resolusi yang cukup istimewa. Sebagai pelengkap kamera utamanya yang tersedia pada bagian punggung smartphone memiliki resolusi 16 GB, dan lensa kamera tersebut telah disempurnakan dengan adanya lampu LED Flash dan juga auto focus. Sehingga hasil jepretan pengguna akan terlihat cukup sempurna meskipun pada ruang yang memiliki cahaya minim.

Sementara kamera kedua yang ditawarkan smartphone ini memiliki resolusi dengan ukuran 5 mega pixel. Kamera kedua ini dirasa sangat cocok buat pengguna yang gemar melakukan pemotretan pada diri sendiri, dan juga suka melakukan aktivitas video call.

Tercipta sebagai salah satu smartphone yang cukup unik dengan dual baterai, Innos D6000 telah dilengkapi dengan fitur Fast Charging. Jadi untuk melakukan pengisian baterai tersebut secara penuh, 100 persen, pengguna membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 120 menit.

Tertarik untuk memilikinya?? Pihak perusahaan dikabarkan melepas smartphone canggih nan unik Innos D6000 ini sekitar $280 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 3,6 jutaan per unitnya.

Spesifikasi Innos D6000, Smartphone Octa Core dengan Dual Baterai | Nie Na | 4.5
error: Content is protected !!