Web
Analytics

Spesifikasi Nokia 3310 Reborn, Ponsel Jadul yang Diregenerasi

Ditengah perkembangan teknologi Android dan iOS yang semakin memanas, Nokia 3310 Reborn hadir memberikan pilihan baru untuk pecinta gadget. 13 tahun silam Nokia 3310 sendiri sudah banyak merebut perhatian masyarakat dunia dengan ciri khasnya yang sudah tidak diragukan lagi. Ketahanan penggunaan baterai, game ular yang legendaries, serta ketangguhan bodinya membuat Nokia seri ini banyak digilai pada zamannya.

Kelebihan-kelebihan Nokia jadul tersebut membuat pihaknya ingin membuatnya kembali dalam tampilan dan spesifikasi terbaru. Hal ini terlihat dari “bekal” yang dibawa oleh 3310 Reborn yang dibuat lebih baik dari generasi Nokia 3310 terdahulu. Beberapa fitur sengaja ditambahkan pada versi 3310 yang dirancang khusus untuk generasi seri terbarunya tersebut.

Jika dilihat dari spesifikasi Nokia 3310 terbaru ini, memang ada banyak fitur yang menarik untuk dicoba. Seperti pada beratnya, gadget versi terbaru dari Nokia ini memiliki berat  kurang lebih 76.6 gram dengan ketebalan 12.8 mm. Layarnya sendiri memiliki ukuran 2.4 inchi yang membuatnya pas untuk disimpan dalam saku.

Selain itu, kapasitas baterai yang tahan lama juga dipasang pada Nokia 3310 Reborn yang memang menjadi kelebihan tersendiri. Dengan baterai 1.200 mAH, handphone ini bisa bertahan hingga sebulan dalam kondisi stand by dan 22 jam ketika digunakan untuk berbicara.

Kapasitas baterai tersebut juga memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan berbagai banyak hal dengan ponsel ini. Seperti untuk mendengarkan musik yang didukung dengan hadirnya jack audio berukuran 3.5 mm. Pengguna juga bisa bermain beberapa game diponsel ini, seperti game Snake atau Ular yang sudah diperbarui. Di versi terbarunya, game  legendaries tersebut dibuat lebih modern melalui tampilan dan fitur game yang bisa memotong panjang ular.

Nokia 3310 versi terbaru juga dibekali dengan dukungan storage yang mumpuni. Hal ini berkaitan dengan fitur kamera yang tersedia pada handphone tersebut. Rear Camera yang mencapai 2 MP, membuatnya membutuhkan lebih banyak penyimpanan internal, yaitu 16 MB yang tentunya masih membutuhkan ekspansi microSD.

Melihat fitur-fitur yang ada, Nokia 3310 versi terbaru ini ternyata sudah banyak mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Hal ini terlihat dari sambutan yang luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat setelah diperkenalkannya produk ini di ajang MWC 2017. Diajang tersebut, regenerasi produk ponsel keluaran Finlandia ini dibandrol dengan harga 49 Euro atau setara dengan Rp 690.000.

Jika dibandingkan dengan produk Nokia sejenisnya, Nokia 3310 versi terbaru ini dirasa tidak worthed. Bahkan, ditengah perkembangan teknologi saat ini, versi terbaru dari 3310 bisa dikatakan masih banyak tertinggal. Banyak orang berpendapat, alasan mengapa Nokia versi ini dirilis ulang 3310 karena Nokia ingin muncul kembali setelah mengalami keterpurukan selama bertahun-tahun.

Sebelumnya, Nokia sempat menjual beberapa sahamnya ke Microsoft dan memproduksi ponsel berbasi OS Windows. Namun, gebrakan tersebut nyatanya semakin membuat Nokia terpuruk dengan penjualan produknya yang sangat sedikit.

Demikianlah pembahasan mengenai Nokia 3310 Reborn yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat!

Spesifikasi Nokia 3310 Reborn, Ponsel Jadul yang Diregenerasi | Yanti Adriyanti | 4.5
error: Content is protected !!