Web
Analytics

Tips Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone

Tips Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone – Memiliki waktu yang terbatas, dan baterai smartphone dalam keadaan tipis memang sangat menjengkelkan. Ditunjuang lagi dengan begitu pentingnya smartphone Anda untuk menghubungi seseorang. Tenang, ada cara mempercepat pengisian baterai smartphone. Namun cara ini tidak langsung membuat baterai smartphone langsung penuh, tetapi dapat membantu kurang lebih 15-25 % lebih cepat. Cara-caranya pun juga cukup mudah, tidak membutuhkan aplikasi tambahan, tinggal sentuh sentuh udah dapat berjalan. Untuk lebih jelasnya, berikut cara mempercepat pengisian baterai smartphone.

1.Matikan Smartphone Sepenuhnya

Smartphone yang masih hidup pastinya memakan daya baterai, terlebih lagi menggunakan sinyal jaringan tinggi seperti 3G atau 4G. Meski tidak digunakan, namun sinyal jaringan terus bekerja dan ini akan memakan daya baterai. Belum lagi ditambah dengan layar yang selalu menyala, bunyi-bunyi notifasi atau yang lainnya yang juga memakan daya baterai. Untuk itu, sebaiknya matikan dulu smartphone Anda sepenuhnya. Dengan begitu, pengisian baterai smartphone akan dapat terlaksana secara maksimal.

2.Manfaatkan Mode Pesawat

Jika dengan mematikan smartphone kamu anggap begitu ekstrim, mungkin dengan memanfaatkan mode pesawat dapat dijadikan pilihan untuk mempercepat pengisian baterai smartphone. Untuk cara megnalihkan mode sinyal smartphone pada Airplane Mode tentu tidaklah sulit, hanya dengan sentuhan jari sudah dapat teralih, begitu juga dengan mengembalikan pada mode normalnya.

3.Gunakan Charger Original

Jangan menyepelekan soal charger, charger yang original selain dapat memperpanjang usia baterai juga dapat mempercepat pengisian beterai smartphone. Penggunaan charger original disini maksudnya bukan dari USB port, jika pengisian menggunaan USB port bisa-bisa malah memperlambat pengisian. Perbandingan output antara charger original dengan USB port sangat jauh berbeda. Pada USB port output yang dihasilkan hanya sekitar 0.5 Ampere sedangkan untuk charger original sendiri sebesar 2 Ampere.

5.Kalibrasi Baterai

Kebanyakan orang pasti menyepelekan hal ini, mereka menggunakan bahkan memaksakan smartphone meski kondisi baterai dalam keadaan melemah. Akibarnya, baterai mengalami kelemahan dan pengisi tidak bisa sempurna selain itu umur baterai juga lebih pendek. Sebaiknya, segera lakukan pengisian setelah baterai masih 5-10 %. Melakukan kalibrasi baterai juga perlu, maksudnya sesekali mungkin dalam satu bulan sekali gunakan smartphone Anda hingg baterai benar-benar habis 0%, setelah itu charger hinga full 100% dalam keadaan mati. Dengan ini baterai akan lebih awet dan lebih cepat terisi.

6.Buat Baterai Jadi Adem

Kebanyakan smartphone sekarang ini menggunakan baterai jenis lithium-ion. Baterai jenis ini sangat suka pada suhu yang dingin atau adem, maksudnya jika suhu semakin adem, maka kinerja baterai smartphone akan lebih baik. Nah,, dari itu maka lakukanlah pengisian baterai pada tempat bersuhu adem, kira-kira bersuhu ruangan 25 derajat celcius. Lepaskan juga cover atau pelindung body pada bagian belakang casing, dengan begitu baterai akan dapat bernafas lega sehingga suhu udara dalam baterai jadi lebih adem.

Tips Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone | Nie Na | 4.5
error: Content is protected !!