Tips Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Android Tanpa Root

Tips Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Android Tanpa Root – Sekarang ini sistem operasi Android sudah begitu popular, ini karena sistem operasi ini memiliki sifat yang open source, artinya semua developer dapat mengembangan sistem operasi ini tanpa harus membayar lisensi. Selain itu, sistem operasi Android juga banyak digemari banyak pengguna. Alasannya sederhana, Android menyediakan banyak aplikasi dan game-game gratis melelui situs resmi Google Play Store.

Nah,, dari sinilah awal dari adanya iklan di Android. Karena aplikasi dan game-game tersebut diberikan secara gratis, maka para pengembang menampilkan iklan-iklan di Android. Hal ini dapat Anda jumpai ketika anda sedang bermain game, maka secara otomatis iklan itu akan muncul dan memaksa Anda untuk melihatnya dan bahkan ada yang menggiring Anda hingga mengistal aplikasi lain.

Tips Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Android Tanpa Root

Memang sih bagi orang yang faham dengan iklan di Android tidak memilki efek apa-apa, namun itu akan menjerumuskan bagi orang yang masih awam terhadap iklan. Tapi tenang saja, ada cara menghilangkan iklan di Android. Bagusnya lagi, cara ini tidak mengharuskan smartphone untuk di root dahulu, tanpa smartphone di root iklan di Android dapat di blokir.

Caranya cukup mudah, cukup menginstal aplikasi AdBlok Plus dan menyetting sedikit smartphone Anda. Aplikasi AdBlock Plus ini memiliki fungsi dapat memblokir iklan yang masuk dan aplikasi ini dapat Anda dapatkan secara gratis di Google Play Store. Untuk cara menghilangkan iklan di Android tanpa root, simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama unduh terlebih dahulu aplikasi AdBlock Plus di Play Store. Jika sudah menemukan install aplikasi tersebut.
  2. Setelah proses instalasi sukses, masuk menu utama dan aktifkan Filtering.
  3. Selanjutnya, masuk pada menu setting > WiFi. (Oh ya.. untuk cara menghilangkan iklan di android tanpa root ini hanya dapat digunakan pada koneksifitas WiFi, karena jika menggunakan paket data aplikasi ini tidak dapat bekerja, bisa berjalan jika smartphone sudah diroot). Nantinya akan muncul menu popup, pilih Modify Network.
  4. Checklist pada opsi “Show advanced options”. Ganti Proxy dari none ke manual. Pada kolom hostname isi dengan localhost, sedangkan pada kolom proxy port isi dengan angka 2020. Simpan settingan dengan tap save.
  5. Jika dilakukan dengan benar, maka aplikasi AdBlock Plus akan berjalan dan akan memblokir iklan yang ada di smartphone android Anda.

Bagaimana cukup mudah bukan cara menghilangkan iklan di Android. Anda tidak perlu susah-susah untuk melakukan root terlebih dahulu, cukup dengan aplikasi tersebut iklan tidak akan muncul lagi pada smartphone Android Anda. Demikian cara menghilangkan iklan di Android tanpa root. Semoga cara ini dapat membantu anda, sehingga aktifitas ngegame Anda tidak akan lagi terusik oleh iklan.

Tips Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Android Tanpa Root | Nie Na | 4.5