Web
Analytics

Ulasan Spesifikasi dan Fitur dari Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel XL

Google tidak hanya berkembang sebagai perusahaan dibidang teknologi. Tapi kini, Google mulai merambah ke dunia smartphone yang kini marak dipasaran. Hal ini terbukti dengan hadirnya Google Pixel XL yang meramaikan jagat ponsel pintar diseluruh dunia. Kelebihan dan kekurangan Google Pixel XL ini tidak terlepas dari pernyataan pihak Google yang menyebutkan bahwa smartphone keluarannya ini memiliki banyak keuntungan lebih dari smartphone produk lain.

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel XL

Jika dilihat secara keseluruhan, Google Pixel XL ini memang memiliki beberapa kelebihan dari segi spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya. Seperti pada fitur kamera, smartphone ciptaan Google ini memiliki resolusi 12.3 MP dengan aperture f/2.0. Dengan fitur kamera tersebut, pengguna dapat menghasilkan foto yang lebih fokus dan akurat. Selain itu, kamera ponsel Google juga memiliki 89 hasil dari Dx0Mark yang mampu memberikan hasil terbaik dari setiap penangkapan gambar.

Kelebihan Google Pixel XL lainnya adalah adanya fitur penstabil gambar optic. Fitur ini sangat berarti bagi pengguna yang hobi dengan dunia fotografi dan dapat menyalurkan hobinya tersebut dimana saja dan kapan saja. Smartphone Google bisa membantu pengguna menjaga kestabilan dan gangguan ketika memfoto atau merekam video meski dalam keadaan bergerak.

Kamera Google Pixel XL

Untuk tampilan, Google Pixel XL juga memiliki spesifikasi yang cukup unggul. Dengan layar berukuran 5.5 inchi, pengguna bisa secara langsung mengoperasikan smartphone dengan type layar AMOLED 16 colors. Layar smartphone ini juga resisten terhadap percikan dan debu yang biasa menggangu kinerja ponsel. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir akan gangguan dari hal tersebut ketika menggunakan smartphone dari Google ini.

Fitur lain yang termasuk kedalam daftar kelebihan dan kekurangan Google Pixel XL ini adalah adanya sensor fingerprint, accelerometer, barometer, compass, gyro, dan proximity. Tidak hanya itu, fitur fast battery charging, MP4, MP3, editor video dan foto, hingga document editor juga tersedia pada smartphone Google ini.

Fast Charging Google Pixel XL

Dari sisi kelemahannya, Google Pixel XL juga memiliki list yang penting untuk diketahui. Dari penggunaan kamera misalnya, Google Pixel XL tidak menyediakan fitur otomatis penggunaan HDR. Sehingga pengguna perlu mengaturnya secara manual ketika ingin menggunakan atau mematikan fitur tersebut.

Selain itu, peringkat sertifikasi IP53 yang didapat dari Google adalah tidak resistennya smartphone terhadap air. Meskipun dapat bertahan dengan percikan, tetapi jika intensitas air banyak maka samrtphone ini tidak akan bekerja dengan baik kembali. Hal ini menjadi perhatian penting bagi pihak Google sebagai produsennya. Mengingat, banyak produk ponsel lain yang lebih canggih untuk bisa mendapat sertifikasi IP58.

Smartphone Google Pixel XL

Sertifikasi tersebut menandakan bahwa produk resisten terhadap debu dan air hingga dikedalaman 1 meter. Harga yang cukup tinggi pun menjadi satu kelemahan bagi Google Pixel XL jika disandingkan dengan produk smartphone lain yang sebanding.

Demikianlah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Google Pixel XL yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat!

Ulasan Spesifikasi dan Fitur dari Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel XL | Yanti Adriyanti | 4.5
error: Content is protected !!